Cegah Illegal Logging di SM Kerumutan Selatan, BBKSDA Riau Rutin Patroli dan Sosialisasi

Sabtu, 30 Januari 2021

Pekanbaru, 30 Januari 2021 - Petugas Resort Kerumutan Selatan Balai Besar KSDA Riau pada Rabu, 27 Januari 2021 melakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar kawasan Suaka Margasatwa (SM) Kerumutan Selatan tepatnya di Desa Kampung Pulau, Kec. Rengat Kab. Inhu yang dipimpin langsung Kepala Resort bapak Zulkifli.

Dalam melakukan sosialisasi terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan SM. Kerumutan Selatan petugas pun tak lupa melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Kampung Pulau. Petugas menghimbau dan mengajak kepada masyarakat melalui Kepala Desa untuk bersama-sama menjaga kawasan konservasi SM. Kerumutan. Jangan sampai ada warga yang masih beraktivitas illeggal loging ataupun perambahan di dalam kawasan SM Kerumutan. Kepala Desa Kampung Pulau sangat mendukung untuk pengamanan terhadap kawasan Konservasi SM. Kerumutan dan mengajak Petugas Resort Pekan Heran untuk melakukan Patroli bersama Desa, Babinkamtibmas, Polres Inhu dan Babinsa yang ditugaskan di Desa Kampung Pulau.

Kesepakatan untuk menjaga kawasan hutan yang ada perlu dilakukan oleh semua pihak secara bersama - sama karena hutan yang tersisa adalah sumber penghidupan untuk makhluk makhluk di sekitarnya termasuk warga masyarakatnya.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini