BBKSDA Riau Patroli Gabungan Antisipasi Karhutla

Jumat, 29 Januari 2021

Pekanbaru, 29 Januari 2021 - Patroli Mandiri rutin dilakukan oleh Resort  Bukit Batu Balai Besar KSDA Riau, seperti pada hari Kamis, 28 Januari 2021 kemarin. Petugas Resort Bukit Batu melakukan patroli di pinggir kawasan Suaka Margasatwa (SM) Bukit Batu, Kec. Bandar laksmana, Kab. Bengkalis.

Mereka melakukan patroli mandiri rutin dan antisipasi kebakaran hutan bersama petugas dari Kodim 0303 Bengkalis dan Babinkantibmas Bukit Batu beserta masyarakat peduli api (MPA) Desa Temiang. Tim melakukan penyisiran sepanjang jalan di pinggir kawasan dan tidak menemukan kegiatan atau tanda-tanda adanya aktifitas illegal logging. Kemudian Tim, melakukan penyisiran di dalam hutan di pinggir kawasan. Disanapun tidak  ditemukan tanda - tanda jerat satwa liar yang terpasang.

Dikarenakan kondisi cuaca yang sudah mulai ekstrem disertai angin kencang, Tim menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran kebun. Dikhawatirkan akan memicu terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Terima kasih rekan rekan Resort Bukit Batu atas kegiatan patroli bersama untuk antisipasi kebakaran hutan yang terjadi, tetap semangat untuk berbuat kebaikan dan jangan lupa jaga kesehatan

 

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini