Tingkatkan Kualitas SDM, BBKSDA Riau Gelar Pelatihan Data Spasial

Jumat, 15 Januari 2021

Pekanbaru, 15 Januari 2020 – Balai Besar KSDA Riau dan Fauna & Flora International - Indonesia Programme mengadakan fasilitasi penyusunan peta kerawanan konflik satwa dan sebaran satwa liar dengan pemodelan MaxEnt pada Kamis, 14 Januari 2021.

Acara dibuka Kepala Balai Besar KSDA Riau, bapak Suharyono. Saat sambutan beliau menyampaikan harapannya bahwa kegiatan dilakukan untuk meningkatkan kapasitas pengelola dalam penyajian data spasial terutama tentang konflik satwa dan sebaran satwa liar.

Pelatihan ini dilakukan dalam rangka mendorong pengelolaan kawasan yang sejalan dengan  cara baru pengelolaan konservasi, yaitu bahwa pengelolaan kawasan konservasi berbasis pada data dan metodologi yang ilmiah dengan dukungan penerapan teknologi.

Dalam pelatihan ini, peserta juga disuguhkan pengelolaan data spatial dengan menggunakan pemodelan Maxent dengan harapan sebagai pengelola dapat mengetahui prediksi lokasi-lokasi dengan tingkat kerawanan konflik satwa liar yang tinggi serta pola penyebaran satwa liar.

Menggali ilmu harus terus dilakukan untuk menambah wawasan dan keterampilan.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini