BBKSDA Riau Beri Bantuan Bibit Buah di Desa Batu Sanggan

Rabu, 30 Desember 2020

Pekanbaru, 30 Desember 2020. Petugas Resort Bukit Rimbang (Petai) Balai Besar KSDA Riau yang dipimpin Kepala Resort, bapak AR Azmi melakukan penyerahan bantuan bibit ke masyarakat Desa Batu Sanggan, Kec. Kampar Kiri Hulu, Kab. Kampar pada Rabu, 23 Desember 2020.  

Kepala Resort didampingi bang Tamrin Sitinjak, M. Dahrul dan Rikso Yunaldi memberikan bantuan bibit buah dalam rangka pemberdayaan masyarakat di Desa Batu Sanggan dengan harapan kedepannya dapat memberikan nilai tambah bagi kesejahteraan masyarakat. Tim juga berkoordinasi dengan BPDAS Indragiri Rokan dan selanjutnya pihak BPDAS melalui koordinator persemaian menyerahkan bibit untuk penanaman di Desa Batu Sanggan.

Bibit buah buahan terdiri dari durian (500 btg), Kepencong (500 btg), Jengkol (500 btg), dan Petai (500btg) dengan total : 2000 btg dalam kondisi Baik Petugas Resort mengantarkan bibit kepada Kepala Desa Batu Sanggan dengan menggunakan 3 perahu piau menuju Batu Sanggan.

Tim berharap tanaman dapat tumbuh dengan baik dan produktif serta masyarakat Batu Sanggan semakin peduli pada upaya konservasi di kawasan Suaka Margasatwa (SM) Bukit Rimbang Bukit Baling.

 

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini