Kerjasama Dodoku Dive Center dan Balai TN Aketajawe Lolobata

Sabtu, 08 Juli 2017

Sofifi, 8 Juli 2017. Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) dalam rangka membangun jaringan kerja dan pengembangan promosi wisata di Maluku Utara, akan melakukan kerjasama dengan pihak pengelola Dodoku Dive center dibidang pariwisata, mengingat Maluku Utara memiliki potensi jasa lingkungan berupa wisata alam dan wisata minat khusus baik di laut maupun di hutan yang tidak kalah menawan dengan daerah lain dan layak untuk dipromosikan sebagai destenasi wisata unggulan di Indonesia.

Menurut Sadtata Noor Adirahmanta  Kepala Balai TNAL,Rencana kerja sama ini sangat penting untuk membangun jaringan promosi di Maluku Utara.Beliau juga memerintahkan kepada tim promosi TNAL agar segera mengkaji seberapa jauh kita bisa kerjasama khususnya dalam hal promosi dan pengembangan pariwisata (paket wisata yg terkoneksi).

Markas besar Dodoku dive center terletak di Desa Kastela Kecamatan Pulau Ternate. Tepat pada bulan Juni 2017  kemarin telah diresmikan dan acara seremoni  peresmian dive center di apresiasi dan mendapat pujian dari tamu yg hadir. Berbagai atraksi kebudayaan seperti tarian soya soya dan permainan barangmasueng/bambu gila di pertontonkan dalam rangkaian acara tersebut. Selain tamu dari club diving dan berbagai komunitas anak muda di Kota Ternate serta tim promosi dari Taman Nasional Aketajawe Lolobata juga diundang dalam acara ini. Hadir juga tamu dari luar Ternate (dari Jakarta) bahkan ada juga tamu yang berasal dari Jepang.  Letak lokasi base camp dive center ini sangat starategis karna berada persis di tempat Wisata pantai kastela. Diluar kegiatan dive, markas Dodoku dive center ini juga memiliki panorama alam yang luar biasa indahnya. Selain itu atraksi yang bisa kita nikmati di pantai ini yaitu dapat melihat secara langsung terbenamnya matahari/sunset.

Sumber Info : M.Sofyan Ansar - Polhut Balai TN Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini