Pengkayaan Pakan Gajah Sumatera Di Areal Hutan Milik PT. Kojo

Sabtu, 19 Desember 2020

Pekanbaru, 19 Desember 2020 – Resort Duri Balai Besar KSDA Riau pada Kamis, 17 Desember 2020 menghadiri pembinaan habitat Gajah Sumatera di areal hutan PT. Kojo yang berlokasi di PT.  Kojo, Kec. Pinggir, Kab. Bengkalis. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir kematian Gajah non alami dan kerugian masyarakat yang disebabkan oleh Gajah.  Salah satunya dengan program pengkayaan pakan di area hutan milik PT. Kojo yang merupakan wilayah perlintasan Gajah Sumatera yang berdekatan dengan kawasan jalan Tol Trans Pekanbaru - Dumai.

Jenis tumbuhan yang ditanam adalah 750 bibit pohon, 500 bibit bambu, dan 250 bibit pisang. Selain itu, dilakukan juga kegiatan penggaraman di 5 (lima) titik.

Pada kegiatan tersebut para undangan bersama-sama melakukan seremoni penanaman dan penggaraman di areal hutan PT. Kojo bersama dengan pihak PT. Kojo,  PT. Hutama Karya, PT. Schlumberger, PT. Halliburton, PT.  Baker Hughes, Polsek Pinggir, Polsek Mandau, Koramil 04 Mandau,  Camat Mandau, Camat Pinggir, dan Penggiat Alam yang ada di Duri. #karenakonservasitakmungkinsendiri

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini