Resort 5 Alahan Kae TN Batang Gadis Melakukan Pendampingan Kelompok Tani

Senin, 14 Desember 2020

Senin, 14 Desember 2020 - Balai Taman Nasional Batang Gadis melakukan pemberdayaan kelompok tani di sekitar masyarakat Kecamatan Ulupungkut, salah satunya yaitu pendampingan budidaya bawang merah dan kopi. Hal ini tidak terlepas dari sosialisasi, edukasi dan penyuluhan mengenai tehnik budidaya bawang merah dan kopi.

Tingkat keberhasilan dari budidaya tanaman di maksud menjadi faktor penting untuk mensejahterakan kelompok tani binaan Taman Nasional Batang Gadis. Meningkatkan keuntungan kelompok dengan cara pengembangan tehnik budidaya yang ramah lingkungan dan meminimalisir biaya operasional. Skema kelompok menjadi kunci utama di dalam mensukseskan budidaya dimaksud dengan pembagian tugas dan peran masing-masing.

Taman Nasional Batang Gadis mempunyai komitmen di dalam mensejahterakan masyarakat khususnya desa-desa penyangga. Desa dan kelompok tani bersama sama untuk menjaga lingkungan, menjaga kawasan hutan Taman Nasional dan turut serta melestarikan biodiversity (keanekaragaman hayati) di kawasan Taman Nasional Batang Gadis.

 

Sumber: Balai TN Batang Gadis

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini