Info Kemunculan Buaya Via Medsos, BBKSDA Riau Pantau Sungai Tamaluku

Jumat, 11 Desember 2020

Pekanbaru, 11 Desember 2020 – Pada Senin, 7 Desember 2020 petugas Resort Kampar Balai Besar KSDA Riau bergegas menuju Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu. Tim diturunkan sebagai upaya menindaklanjuti laporan dari postingan di media sosial terkait munculnya seekor Buaya di anak Sungai Tamaluku.

Tim menuju lokasi dan langsung menghubungi pelapor yang memposting ke media sosial adanya berita tersebut dan menuju ke lokasi laporan. Sungai tersebut berada diantara perbatasan PT. Sumber Jaya Indah dan PT. SAM.

Menurut keterangan dari pelapor, Buaya tersebut adalah buaya ikan atau Buaya Senyulong (Tomistoma schlegelii). Buaya tersebut masuk ke anak sungai karena kondisi air sedang pasang. Situasi pinggir sungai adalah semak belukar dengan ukuran lebar sungai lebih kurang 5 m. Setelah menelusuri sungai hingga 200 m, saat itu tidak ada tanda tanda Buaya tersebut muncul.

Tim melakukan sosialisasi dengan pihak perusahaan agar tetap waspada dalam beraktivitas di pinggir sungai karena sungai adalah habitat Buaya dan tidak bertindak anarkis apabila menjumpai satwa tersebut. Tim juga melakukan pemasangan spanduk peringatan agar masyakarat selalu berhati hati dalam beraktifitas di sekitar habitat Buaya. #karenakonservasitakmungkinsendiri

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini