Obyek Wisata Baru di TN Kelimutu

Selasa, 08 Desember 2020

Ende, 7 Desember 2020. Salah satu obyek wisata baru yang ada di sekitar area Danau Kelimutu yaitu Galeri Rumah Adat Suku Lio. Suku Lio merupakan suku yang hidup di sekitar kawasan Taman Nasional Kelimutu.

Di dalam galeri rumah adat ini kita bisa belajar banyak hal, mulai dari ruang-ruang yang ada di dalamnya hingga contoh-contoh peralatan yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat suku Lio, seperti peralatan masak, tempat-tempat penyimpanan bahan makanan, dan alat berburu yaitu panah dan tombak. Sebagian terbuat dari tanah liat, dan sebagian lagi terbuat dari kayu, bambu, dan tempurung kelapa. Ada juga yang terbuat dari anyaman daun pandan duri.

Terdapat juga contoh pakaian adat pria dan wanita suku Lio yang dipajang di ruang tamu (koja ndawa), juga peralatan yang digunakan untuk menenun. Petugas siap memandu pengunjung untuk belajar dan mengenal lebih banyak tentang budaya Suku Lio.

Selama berada di Museum Rumah Adat Lio ini, tidak diperbolehkan untuk merokok karena rumah ini terbuat dari bahan-bahan yang mudah terbakar. Untuk booking online silahkan hubungi nomor 0821 1010 3335 (WhatsApp).

Sumber : Balai Taman Nasional Kelimutu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini