BBKSDA Riau Evakuasi Burung Baza Hitam

Kamis, 03 Desember 2020

Pekanbaru, 2 Desember 2020 – Pada Senin, 30 November 2020, Tim PANDU (Pecinta Hewan Dumai) menyerahkan Burung Baza Hitam (Aviceda Leuphotes) ke Resort Dumai, Seksi Konservasi Wilayah IV Balai Besar KSDA Riau. Dari keterangan yang disampaikan Tim PANDU, bahwa pada tanggal 26 November 2020 sekira pukul 11.00 Wib, seorang warga atas nama Junaidi menjumpai 1 ekor Burung Baza Hitam terjatuh ketika terbang menabrak tiang listrik di Dermaga Pelabuhan Kota Dumai. Keadaan burung Baza Hitam tersebut lemas dan pingsan. Burung langsung dibawa pulang ke rumah dan sdr. Junaidi melaporkan kejadian tersebut ke PANDU.

Setelah mendapat laporan, Tim PANDU segera mengecek burung tersebut. Oleh karena burung masih lemas dan pingsan, Tim PANDU membawa ke Sekretariat PANDU untuk dirawat terlebih dahulu sebelum kemudian diserahkan ke Resort Dumai, Seksi Konservasi Wilayah IV.

Terima kasih banyak bang Junaidi dan Tim PANDU atas upaya konservasi yang telah dilakukan serta telah menebarkan kasih sayangnya kepada sesama makhluk hidup. Semoga Tuhan membalas segala kebaikan dengan segala rejeki, kesehatan dan keberkahan.... Aamiin YRA...

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini