World Parrot Trust Siap Bantu TN Aketajawe Lolobata

Selasa, 04 Juli 2017

Sofifi, 4 Juli 2017. WPT atau World Parrot Trust merupakan salah satu lembaga internasional yang menangani burung Paruh Bengkok mulai dari pakan, perawatan sampai breeding. Lembaga tersebut juga termasuk leading-nya bidang penanganan parrot di dunia.

Berawal dari kunjungan Pro Fauna beberapa bulan lalu terkait kerjasama dalam kegiatan penyuluhan bidang lingkungan, Pro Fauna kembali berkunjung ke kantor Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) bersama mitra dari WPT dan Pusat Penyelamatan Satwa Tasikoku dari Sulawesi Utara. Ketiga tamu tersebut, Ibu Eka (Pro Fauna), Angela D’Alessio (PPS Tasikoku) dan Mehd Halaouate (WPT) disambut oleh Kepala SPTN Wilayah I, Raduan, SH dan Koordinator PEH, Gunawan Simanjuntak di Kafe Doko lobi kantor Balai TNAL.

Dalam pertemuan itu, Mehd Halaouate menyatakan bahwa WPT siap membantu memberikan buku sebagai bahan materi di gedung Pusat Informasi Balai TNAL dan siap membantu dalam memfasilitasi pencarian dana untuk program-program penyelamatan paruh bengkok, karena WPT sudah berpengalaman dalam bidang tersebut.

Mehd juga menambahkan bahwa burung-burung yang dimiliki Balai TNAL termasuk mudah dalam hal penanganannya.

Para tamu diajak berkeliling di kantor Balai. Mulai dari kandang transit sampai gedung Pusat Informasi. Dikandang transit mereka diperkenalkan jenis-jenis burung Paruh Bengkok yang biasanya didapatkan dari kegiatan pengamanan. Kepala Balai TNAL, Sadtata Noor Adirahmanta, S.Hut., MT memberikan apresiasi dalam pertemuan tersebut. Beliau juga memberikan arahan agar pertemuan tersebut dimanfaatkan untuk mempromosikan Suaka Paruh Bengkok dan membangun jejaring kerja.

Sumber Info : Balai TN Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini