Upaya Peningkatan Perekonomian Masyarakat Sekitar Kawasan SM Giam Siak Kecil

Rabu, 25 November 2020

Pekanbaru, 25 November 2020 – Pada Hari Kamis, 18 November 2020, berlokasi di Desa Tasik Serai dan Desa Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Ahmad Fitriansyah petugas di Seksi Konservasi Wilayah III Duri Balai Besar KSDA Riau melakukan pendampingan verifikasi fisik bersama Pokmas Riski Baru dan KTH Usaha Baru di Kabupaten Bengkalis.

Hasil pemeriksaan diketahui bahwa kedua kelompok sudah menyelesaikan administrasi dan pembelanjaan kebutuhan kelompoknya.

Verifikasi fisik untuk pokmas Riski Baru mencapai 90% ditinjau dari luas area 5 Ha dengan perkiraan 30.100 bibit semangka dan saat ini yang tertanam baru seluas 3,3 Ha pada lokasi pertama. Untuk lokasi kedua dengan luas 1,7 Ha pengolahan lahan sudah selesai dan sisa bibit yang telah di semai selanjutnya akan di tanam 5 hari kemudian.

Verifikasi fisik untuk KTH Usaha baru mencapai 80 % dari luas 1 Ha untuk budidaya kencur dan jahe. Bibit kencur sudah tertanam semua berjumlah 21.350  bibit dengan jarak tanam 20x30 cm, sedangkan untuk jahe pengolahan lahan dan penanaman bibit belum selesai bibit jahe baru tertanam saat ini sekitar 5000 bibit dari jumlah keseluruhan 15.250 bibit dengan jarak tanam 40x40 cm.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini