Kampanye Pencegahan Kebakaran Hutan Di Aek Raso, Sumatera Utara

Senin, 23 November 2020

Kotapinang, 23 November 2020. Kampanye kebakaran hutan dalam rangka penyadartauan pencegahan kebakaran hutan kembali dilaksanakan pada Sabtu, 21 November 2020, kali ini oleh Seksi Konservasi Wilayah VI Kotapinang, Bidang KSDA Wilayah III Padang Sidempuan Balai Besar KSDA Sumatera Utara. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Aek Raso Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan yang diikuti sekitar 30 (tiga puluh) peserta berasal dari 2 (dua) desa sekitar kawasan Taman Wisata Holiday Resort yaitu Desa Aek Raso dan Desa Torganda.

Tema yang diusung yaitu "Mari Jaga Hutan Kita, Stop Bakar Hutan dan Lahan" dengan menghadirkan narasumber Gunawan Alza, S.Hut  selaku Kepala Bidang KSDA Wilayah III Padang Sidempuan dan perwakilan dari Daops Manggala Agni Langga Payung. Kegiatan ini memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pentingnya pencegahan, bahaya serta menumbuhkan kepedulian terhadap kebakaran hutan dan lahan.

Harapan ke depannya setelah pelatihan ini, peserta mampu berpartisipasi dalam melakukan penyadartauan atau sosialisasi tentang kebakaran hutan kepada masyarakat serta sebagai icon peduli api di lingkungan sekitarnya

Sumber: Seksi Konservasi Wilayah VI Kotapinang Balai Besar KSDA Sumatera Utara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini