Terapkan Protokol Kesehatan, BBKSDA Sumut Wajibkan Staf Tes Covid19

Senin, 23 November 2020

Medan, 23 November 2020. Sehubungan dengan perkembangan Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara dan untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Balai Besar KSDA Sumatera Utara, pada Senin 23 Nopember 2020, dilaksanakan test/pemeriksaan Covid-19 (Sars-Cov2 Antigen) kepada seluruh pegawai (baik ASN maupun honorer) lingkup Balai Besar KSDA Sumatera Utara.

Kegiatan test/pemeriksaan Covid-19 akan berlangsung selama 4 (empat) hari, dari tanggal 23 s.d 26 Nopember 2020, bukan hanya di kantor Balai Besar KSDA Sumatera Utara tetapi dilaksanakan juga di Kantor Bidang KSDA Wilayah I Kabanjahe, Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar dan Bidang KSDA Wilayah III Padang Sidempuan, yang diikuti oleh 240 orang pegawai.

Pelaksanaan test/pemeriksaan Covid-19 bekerjasama dengan Laboratorium Pramita, dengan menerapkan protokol kesehatan. Pemeriksaan hari pertama, 23 Nopember 2020, diikuti oleh Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara Dr. Ir. Hotmauli Sianturi, M.Sc.For., Kepala Bagian Tata Usaha Teguh Setiawan, S.Hut., MM., Kepala Bidang Teknis Ir. Irzal Azhar, M.Si., serta beberapa staf lainnya.

Selain dilaksanakannya pemeriksaan Covid-19, Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara tetap menghimbau kepada seluruh pegawai untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian, yaitu : menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan ini diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ujar Hotmauli.

Sumber: Evansus R. Manalu - Analis Data Balai Besar KSDA Sumatera Utara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini