BKSDA Maluku Lakukan Rapid Test Untuk Seluruh Pegawai

Kamis, 12 November 2020

Ambon, 11 November 2020. Balai KSDA Maluku melaksanakan pemeriksaan rapid test antibodi dalam rangka pencegahan Covid-19. Pemeriksaan ini dilakukan kepada seluruh pegawai dan honorer lingkup kantor Balai, Seksi Konservasi Wilayah (SKW) Wilayah I, II, dan III. Total pegawai yang diambil sampel darah untuk pemeriksaan rapid antibodi sekitar 110 orang dengan rincian :
a. Pegawai Balai : 41 orang;
b. Pegawai SKW I : 20 orang;
c. Pegawai SKW II : 36 orang; dan
d. Pegawai SKW III : 13 orang

Pemeriksaan rapid test untuk pegawai balai dan resort yang ada di wilayah kota Ambon dan sekitarnya dilaksanakan di Kantor Balai KSDA Maluku yang dilakukan petugas dari Rumah Sakit Umum Bhakti Rahayu. Sedangkan untuk pegawai yang berada di luar Ambon, pemeriksaan dilaksanakan di institusi pelayanan kesehatan terdekat.

Kegiatan dimulai dengan pengisian formulir, pengambilan nomor antrian, lalu pengambilan sampel darah. Pemeriksaan dimulai dengan pengambilan sampel darah Kepala BKSDA Maluku – Bapak Danny H. Pattipeilohy, S.Pi., M.Si yang kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sample darah Ibu Rosna, S.P selaku Kasubag TU. Pegawai PNS maupun non-PNS melanjutkan urutan untuk melakukan rapid test.

Harapannya melalui pelaksanaan rapid test ini, BKSDA Maluku dapat mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sumber : Gries E. Noor, S.Si – PEH Balai KSDA Maluku

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini