Kunjungi Sultra, Wamen LHK Tanam Mangrove

Kamis, 12 November 2020

Kendari, 11 November 2020. Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen LHK) Alue Dohong melakukan serangkaian kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tenggara yang dimulai pada 11 November 2020. Dalam pembukaan kunjungannya ke Sultra, Wamen didampingi oleh Dirjen PPI, Staf Ahli Menteri, Direktur Kemitraan Perhutanan Sosial dan Kepala Balai lingkup UPT KLHK se-Sulawesi.
 
Kedatangan Wamen langsung di terima Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara Hj. Nur Endang Abbas dan Bupati Konawe yang diwakili  oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Konawe.
 
Setibanya di Sultra, Wamen Alue Dohong langsung menuju ke Desa Soropia Kab. Konawe  untuk menuju langsung ke lokasi penanaman Mangrove dalam rangka kegiatan PEN.
 
Desa Soropia Kab. Konawe merupakan salah satu tempat kunjungan kerja Wamen guna untuk melihat langsung kegiatan PEN yang dilaksanakan Kelompok Tani Wana Mina Wisata binaan KPHL Laiwoi Tenggara Dinas Kehutanan Provinsi Sultra.
 
Wamen LHK mengatakan dalam konsep mangrove ini kita ingin memulihkan ekosistem mangrove yang rusak, secara nasional kita memiliki 3,2 juta Ha dan sekitar 40 persen mengalami kerusakan, kegiatan ini selain untuk memulihkan ekosistem mangrove secara langsung dapat memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid 19 ini dengan adanya program padat karya mangrove.
 
Selama di Kendari Wamen LHK memiliki beberapa agenda kegiatan yaitu Workshop Sosialisasi Hasil Perundingan Perubahan Iklim, kunjungan ke Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai, dan Taman Nasional Wakatobi.
 
Sumber : Balai KSDA Sulawesi Tenggara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini