Balai Besar Tana Bentarum Gelar Upacara Hari Pahlawan Nasional Secara Virtual

Selasa, 10 November 2020

Putussibau, 10 November 2020. Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2020 berbeda dengan tahun lalu, sebab momen bersejarah tahun ini diperingati pada saat pandemi Covid-19, karena itu Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun danDanau Sentarum (Tana Bentarum) melaksanakan Upacara Hari Pahlawan secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Upacara yang dilaksanakan di Koridor Utama Kantor Balai Besar Tana Bentarum diikuti Para Pejabat Eselon III dan IV, staff fungsional serta PPNPN berjumlah kurang lebih 42 orang berjalan dengan khidmat serta tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Hari Pahlawan tahun ini diharapkan dapat memberikan energiuntuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu, meski bertugas di ujung batas negeri Indonesia kita tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta membantu sesama yang membutuhkan sesuai kemampuan dan profesi masing-masing" ungkap Arief Mahmud, Kepala Balai Besar Tana Bentarum

Hari Pahlawan sebaiknya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk mempertahanan kedaulatan NKRI juga perlu terus di ingat dan dikenang sepanjang masa. Oleh karena itu tema hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu  “PAHLAWANKU SEPANJANG MASA “. Apa yang telah dilakukan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan perjuangan. Dulu berjuang dengan mengangkat senjata, maka saat ini berjuang melawan berbagai permalalahan salah satunya melawan Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini