Saka Wanabakti Kwarcab Kapuas Hulu Lantik Anggota Baru

Senin, 09 November 2020

Sepandan, 8 November 2020. Satuan Karya (Saka) Pramuka Wanabakti Kwartir Cabang (Kwarcab) Kapuas Hulu menggelar Pelantikan Anggota Saka Wanabakti Tahun 2020 di Pulau Sepandan Kecamatan Batang Lupar.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan di Resort Sepandan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan yang dipimpin oleh Kak Gunawan Budi Hartono selaku Kepala Bidang Wilayah III. Dalam arahannya Kak Gunawan berpesan agar adik-adik dapat menjaga alam sekitar khusus ya di Pulau Sepandan ini dengan tidak membuang sampah sembarangan serta menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19’. “Jangan ambil sesuatu, kecuali gambar Jangan meninggalkan sesuatu kecuali jejak, Jangan bunuh sesuatu selain waktu” tegas kak gunawan.

Rangkaian kegiatan pelantikan selama 2 hari ini di kemas semenarik dan seceria mungkin yang diawali dengan perkenalan pembina bersama para anggota serta diakhiri dengan pentas seni oleh perwakilan peserta. Kegiatan dilaksanakan oleh Dewan Saka juga didampingi oleh instruktur, pamong saka dan pembina.

Kegiatan pelantikan anggota Saka Wanabakti ini diikuti oleh 15 peserta yang berasal dari Ranting Embaloh Hulu, 7 orang Ranting Batang Lupar dan 6 orang dari Cabang Kapuas Hulu serta 5 orang peserta mengikuti pelantikan secara online.

Pelantikan anggota baru Saka Wanabakti dilakukan oleh Kak Arief Mahmud selaku Mabi Saka Wanabakti Kapuas Hulu. “Selamat kepada anggota baru Saka Wanabakti yang sudah di lantik semoga menjadi tambahan kekuatan baru kita semua, Saya berharap Saka Wanabakti dapat memberikan semangat dalam melaksanakan program pemerintah serta dapat berkontribusi untuk kegiatan sosial kemasyarakatan” ungkap Kak Arief dalam arahannya.

“Kegiatan ini penting dilaksanankan karena merupakan regenerasi Saka Wanabakti di Kapuas Hulu, ke depan meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan kita yakin saka Wanabakti akan Jaya”. Tegas Kak Ardi Andono selaku Ketua Saka Wanabakti Kapuas Hulu

Semoga kegiatan ini berhasil menumbuhkan kader - kader konservasi  yang dapat menyampaikan pesan konservasi kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan kita.

Sumber : Balai Besar Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TN Bentarum)

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini