Tren COVID19 Meningkat, Pegawai Balai TN Matalawa Serentak Rapid Test

Senin, 09 November 2020

Waingapu, 4 November 2020. Kesiapsiagaan dalam menghadapi pandemi COVID-19 mutlak diperlukan bagi seluruh lapisan masyarakat, terlebih saat ini jumlah kasus secara nasional masih menunjukkan tren meningkat setiap harinya. Walaupun jumlah kasus di Pulau Sumba tidak terlalu banyak, namun Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti yang juga memberikan pelayanan publik kepada masyarakat merasa perlu memeriksakan diri kepada seluruh pegawainya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pribadi pegawai maupun kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Atas dasar itu, Balai TN Matalawa melakukan pemeriksaan kesehatan dan rapid test kepada seluruh pegawai mulai dari tingkat balai hingga tingkat tapak. Pemeriksaan dilakukan di 2 tempat yakni di Kantor Balai TN Matalawa di Waingapu serta di Visitor Center di Kota Waikabubak. Pengambilan sampel dilakukan oleh dokter dan tenaga medis profesional di 2 kota tersebut. Dari hasil pemeriksaan 90 sampel pegawai, seluruh pegawai dinyatakan non reaktif.

Kepala Balai TN Matalawa, Ir. Memen Suparman, M.M., bersyukur bahwa seluruh pegawai dinyatakan non reaktif. Namun, ia menambahkan bahwa hal ini jangan sampai menjadi patokan untuk kemudian kita lalai dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang selama ini telah dijalankan. Protokol harus tetap dijalankan yakni menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin, dan menjaga jarak sosial.

Sumber: Balai Taman Nasional Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini