Gerakan Dharma Wanita Persatuan TN Meru Betiri Peduli Konservasi

Senin, 09 November 2020

Jember, 8 November 2020. Memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) 2020, Balai Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti) melalui Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Ambulu tepatnya di blok Pletes Resort Wonoasri melaksanakan kegiatan penanaman bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Balai TN Meru Betiri pada tanggal 6 November 2020. Sesuai dengan tema HCPSN 2020 yaitu “Puspa dan satwa harapan untuk ketahanan pangan dan kesehatan”, peserta melakukan penanaman beberapa jenis pohon yang menjadi sumber pangan bagi masyarakat antara lain Petai, Kemiri dan Pakem sebanyak 140 batang.

Diikuti seluruh Keluarga besar DWP dan Pegawai TN Meru Betiri sebanyak 35 orang. Kegiatan ini juga bertujuan dalam upaya pemulihan sebagian kawasan TN Meru Betiri yang mengalami kerusakan.

Andik Boediono selaku Kepala Resort Wonoasri menyambut baik acara ini “Diharapkan bibit pohon yang ditanam dapat tumbuh dengan baik, serta kegiatan ini dapat memberikan semangat bagi petugas lapangan untuk bekerja dengan lebih giat dan baik” kat Andik.

Ibu Atih Maman Surahman selaku Ketua DWP menyampaikan “Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin di sekitar kawasan TBMB dengan melibatkan DWP TNMB sebagai bentuk kepedulian kelestarian lingkungan dan dukungan pelaksanaan tugas bagi suami kita” kata Atih.

Sumber : Balai Taman Nasional Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini