Lama Ditunggu, Akhirnya TN. Aketajawe Lolobata Dibuka Kembali

Senin, 02 November 2020

Sofifi, 2 November 2020. Dampak dari pandemi yang sekarang dialami oleh warga diseluruh dunia sangat terasa bagi pelaku pariwisata, tak terkecuali para wisatawannya. Bagi wisatawan yang telah membuat rencana kunjunganpun harus mengurungkan niatnya untuk melihat keindahan lokasi yang akan dituju. Informasi yang didapatkan dari beberapa pemandu lokal di Maluku Utara bahwa, para agen perjalanan maupun wisatawan mandiri membatalkan jadwal kunjungannya di kawasan Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) pada tahun 2020 ini. Sebagian besar wisatawan tersebut ingin menikmati keindahan jenis burung di dalam kawasan TNAL dan mendokumentasikannya.

Pada tanggal 31 Oktober 2020, bertepatan dengan kegiatan Festival Aketajawe, Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata telah membuka secara resmi kawasan TNAL bagi wistawan. Pembukaan kawasan TNAL ini dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Utara yang didampingi oleh Kepala Balai TNAL. Setelah pengumuman tersebut, Kepala Balai TNAL memberikan sambutan bahwa, pembukaan kembali kawasan TNAL terhadap kegiatan pariwisata tidak terlepas dari persetujuan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, mulai hari ini (02/11) kegiatan kepariwisataan dan pendidikan di dalam kawasan Taman Nasional Aketajawe Lolobata sudah bisa dilaksanakan kembali, karena telah di buka oleh Bapak Sekda Provinsi Maluku Utara”, kata Heri, Kepala Balai TNAL. “Pengunjung juga wajib mematuhi protokol kesehatan”, pungkasnya.

Sumber : Akhmad David Kurnia Putra – Polhut Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini