Lolos Verifikasi Wisata Era New Normal, Sukamade Siap Sambut Pengunjung

Senin, 02 November 2020

Banyuwangi, 2 November 2020 -  Oktober menjadi momentum bagi pembukaan kembali Obyek Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) pantai Sukamade yang merupakan salah satu destinasi unggulan Kabupaten Banyuwangi. Tepatnya hari kamis tanggal 29 Oktober 2020 telah dilakukan penilaian dan verifikasi ODTWA oleh Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Banyuwangi yang dipimpin langsung Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi M.Y.Bramuda, S.Sos, MBA, MM dengan anggota tim terdiri dari Kepala Seksi Pengembangan SDM kepariwisataan, Kepala Seksi Pengelolaan dan Pengembangan Destinasi Wisata, Bappeda Kabupaten Banyuwangi.

Penilaian dan verifikasi ODTWA Pantai Sukamade disaksikan oleh Kepala Seksi Pengeloaan Taman Nasional (SPTN) III Kalibaru yang juga menjabat Plt. KSPTN I Sarongan Sulistriato, S.Si, M.Si, staf pengelola wisata TN. Meru Betiri, Forum Sukamade Ecotourism Service, komunitas tour operator/ jeeper dan seluruh personil Resort Sukamade. Hasil penilaian dan verifikasi dari Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Banyuwangi tersebut menyatakan bahwa ODTWA Pantai Sukamade telah sesuai protokol Covid 19 dan boleh dibuka untuk kunjungan wisata.

Kuota kunjungan wisata ODTWA Pantai Sukamade pada era New Normal sebesar 100 orang. Harapan Tim verifikasi bahwa dalam menjalankan pelayanan wisata agar seluruh petugas dan pengunjung selalu mematuhi protokol kesehatan. Purhadinata mewakli komunitas jeep menyambut dengan sangat antusias dengan lolosnya verifikasi ini dan berharap dapat kembali menggairahkan sektor pariwisata di kawasan Kabupaten Banyuwangi yang sempat lesu selama era pandemi ini.

Sumber : Balai Taman Nasional Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini