Tadabur Alam di Sanctuary Maleo Muara Pusian

Senin, 02 November 2020

Kotamobagu, 1 November 2020. Meskipun sudah beberapa hari dalam perayaan hari sumpah pemuda akan tetapi semangat pemuda pemudi masih berkobar sampai saat ini, hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan Tadabur Alam oleh Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado di Sanctuary Maleo Muara Pusian bersama Personil Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone pada Minggu (1/11).

Sebanyak 66 orang dari pihak IAN Manado hadir yang juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah beserta para pembimbing. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud semangat mahasiswa IAIN Manado dalam merenungi dan menghayati segala sesuatu yang ada dibumi yang telah diciptakan oleh-Nya yang bertujuan untuk mengenal dan melestarikan keberadaannya. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa yang melaksanakan KKT bagi mahasiswa yang berdomisili di Kabupaten Bolaang Mongondow Raya yang tersebar dalam empat posko. Kegiatan Tadabur Alam ini meliputi kegiatan aksi bersih dan penanaman pohon di areal Sanctuary Maleo Muara Pusian.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Tarbiyah menyebutkan bahwa “kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus yang merupakan program KKT pertama di IAIN Manado oleh karena itu melalui kegiatan tadabur alam ini kita dapat menjalin hubungan erat dengan Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW) sehingga ke depannya kita dapat melaksanakan lagi kegiatan tersebut di TNBNW yang dirangkaikan dengan kegiatan lain . Harapannya mencintai dan menjaga alam semesta adalah tanggung jawab kita semua semoga apa yang kita tanam hari ini dapat kita tuai dikemudian hari.”

Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone dalam hal ini di wakili oleh kepala SPTN Wilayah III Maelang bapak Yulian sadono, S.Hut, MT menyampaikan Terima kasih atas kunjungannya kawan - kawan mahasiswa dari IAIN Manado dan menaruh harapan besar kepada kaum milenial untuk senantiasa menjaga alam sekitar semoga apa yang kalian perbuat hari ini dapat menjadi langkah awal kesuksesan dan dapat bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa.

Sumber : Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini