Bantuan Perahu Couple Untuk Pokmas Binaan BBTN Kerinci Seblat

Minggu, 25 Oktober 2020

Musi Rawas Utara, 25 Oktober 2020. Pada hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2020 Pukul 10.00 WIB, bertempat di atas Bendungan Objek Wisata Danau Bukit Layang, Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (PTN) Wilayah V Sumsel (Hendrimon Syadri, S.Hut., M.Sc) bersama Kepala Resort Musi Rawas Utara (Sarwanto, S.P) melakukan anjang sana ke Desa Bukit Ulu Kec. Karang Jaya Kab. Musi Rawas Utara Prov. Sumatera Selatan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meninjau dan memeriksa kondisi fisik bantuan peningkatan ekonomi Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BBTNKS) kepada Pokmas Binaan Balai Besar TNKS di lapangan.

Bantuan yang diserahkan berupa Perahu Couple yang dapat didayung secara manual sebanyak 5 (lima) unit dengan nilai total Rp. 50.000.000. Pokmas BLI sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Balai Besar TNKS atas bantuan tersebut. Mereka berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan ekomoni masyarakat sehingga ketergantungan masyarakat sekitar terhadap lahan TNKS berkurang.

Kepala Seksi PTN Wil. V Sumsel menghimbau agar Pokmas BLI dapat mengelola bantuan ini dengan baik agar tujuan pemberian bantuan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dapat tercapai, hutan tetap lestari masyarakat semakin sejahtera. Terakhir Kepala SPTN Wilayah V Sumatera Selatan menyampaikan pesan kepada Pokmas BLI untuk bersama-sama menjaga kawasan TNKS, sesuai dengan pepatah orang Indian yang dikutip dalam buku Sekjen Kementerian KLHK (Bambang Hendroyono) yang menyatakan bahwa ketika pohon terakhir dari hutan telah ditebang, maka berakhir pula air yang ada di sungai, selanjutnya lahan pertanian akan kering tidak bisa dimanfaatkan lagi, dan saat itu pula manusia baru sadar jika uang yang kita miliki tidak berguna lagi.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini