Tim Medis Balai Besar KSDA Riau Siaga Penyelamatan Satwa Dilindungi

Jumat, 23 Oktober 2020

Pekanbaru, 22 Oktober 2020 – Klinik transit satwa Balai Besar KSDA Riau kehadiran anak Lutung yang ditemukan tergeletak di jl. Lintas Kampar dalam kondisi sakit pada Senin silam (19/10). Saudara Mario yang menolong satwa tersebut, menyerahkan ke klinik transit satwa  untuk diberikan perawatan. Memperhatikan keadaan satwa lutung tersebut, drh. Rini segera menggendong dan berusaha memberikan pertolongannya.

Disamping satwa lutung tersebut, terlihat juga beberapa anak dari satwa primata yang sedang dirawat disana. Satwa – satwa dilindungi yang masih anakan memerlukan perhatian khusus, sehingga ditempatkan di Klinik tersebut dengan pantauan langsung dokter hewan, paramedis dan perawat satwa. Namun, terdapat juga satwa yang tidak dilindungi yang butuh pertolongan untuk diobati mereka layani.

Apabila kondisi satwa dilindungi yang dititipkan atau diserahkan tersebut dirasa sudah lebih mandiri baru akan ditempatkan di kandang transit satwa sementara sembari dilatih untuk hidup kembali dialam terutama dari jenis makanannya. Jika berdasarkan observasi satwa – satwa tersebut sudah dapat survive hidup di alam bebas, maka dapat segera dilepasliarkan di habitatnya yang jauh dari pemukiman penduduk untuk menghindari terjadinya konflik antara manusia dan satwa liar.

Tetap semangat terus dokter Rini, dokter Danang, paramedis bang Aswar, kak Fitra, perawat satwa mas Narko, mas Surono dan bang Deby. #karenakonservasitakmungkinsendiri

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini