Patroli Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Sekitar Suaka Margasatwa Bukit Batu, Desa Temiang, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis  

Rabu, 21 Oktober 2020

 

Pekanbaru, 21 Oktober 2020. Senin(19/10) di sekitar kawasan Suaka Margasatwa (SM) Bukit Batu, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Petugas Resort Bukit Batu bersama Babinsa 3030 Bengkalis dan MPA Desa Temiang melakukan patroli pencegahan kebakaran hutan secara bersama - sama. Kondisi cuaca mendung tidak menyurutkan semangat para petugas dalam melakukan patroli pencegahan kebakaran hutan.

Kegiatan patroli bersama ini dilakukan dengan melewati jalan PT Bukit Batu Hutani Alam  dan lokasi perbatasan HTI serta pinggir kawasan SM Bukit Batu.

Dalam pemantauan, kondisi tinggi permukaan air sungai sudah mulai menurun dan tidak ditemukan kejadian kebakaran. Disamping itu, tidak dijumpai tanda tanda jerat satwa liar baik di sekitar kawasan SM Bukit Batu atau di perkebunan sawit masyarakat yang tinggal di perbatasan kawasan tersebut.

Hal ini menunjukkan sosialisasi yang dilakukan selama ini sudah menunjukkan hasil. Masyarakat sekitar kawasan sudah mulai menyadari pentingnya konservasi. Namun, Petugas tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan SM. Bukit Batu agar tidak membakar hutan dan lahan dikarenakan sudah mendekati musim kemarau. Masyarakat juga dihimbau agar tetap waspada beraktifitas di perkebunan untuk menghindari terjadinya konflik antara manusia dan Satwa liar.

Salam konservasi…

#karenakonservasitakmungkinsendiri

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini