Melestarikan Hutan, Memberdayakan Warga SKW I BauBau BKSDA Sultra Bersama Masyarakat Melakukan Penanaman di Sekitar Mata Air SM Buton Utara

Selasa, 20 Oktober 2020

Kendari,19 Oktober 2020. Seksi Wilayah I BauBau Balai Konsevasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sultra bersama masyarakat desa Lanosangia Kec. Kulisusu Utara Kab. Buton Utara melakukan penanaman di sekitar mata air. Penanaman ini dilakukan bersama BKSDA Sultra,masyarakat desa Lanosangia, Kelompok Tani Hutan (KTH) Lanosangia, siswa/i SMAN 2 Kulisusu dan Yayasan IDRAP.
Kepala SKW I BauBau Prihanto,SP.,M.Si mengatakan kegiatan ini di inisiasi oleh penyuluh SKW I bersama Bakti Rimbawan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap hutan terutama generasi muda. Penanaman ini diikuti 70 orang peserta.
Desa Lanosangia Kec. Kulisusu Utara Kab. Buton Utara merupakan salah satu desa penyangga di Hutan Suaka Margasatwa (SM) Buton Utara yang mana desa tersebut sangat bergantung pada hutan akan kebutuhan air dan listrik mikrohidro yang diperoleh dari hutan.
Penyuluh SKW I  Febriangga Harmawan,S.Hut,.M.Ikom menjelaskan pentingnya generasi millenial terhadap kelestarian hutan dengan terus memacu tumbuhnya kesadaran dan kepedulian generasi milenial untuk menanam pohon, serta menjaga kelestarian lingkungan.
Kepala BKSDA Sultra Sakrianto Djawie, SP.,M.Si mengapresiasi kegiatan ini, selain manfaatnya yang akan dirasakan ke depan, karena berkaitan dengan debet mata air yang menghidupi warga sekitar, "Besar harapan kami kegiatan merawat alam, menjaga lingkungan, melestarikan sumber mata air” harapnya. 
Sumber : Balai KSDA Sulawesi Tenggara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini