Program Belajar Bersama TN Siberut

Senin, 19 Oktober 2020

Sikabaluan, 19 Oktober 2020.  Balai Taman Nasional Siberut melalui SPTN Wilayah II Sikabaluan membuka rumah belajar gratis bagi para pelajar SD, SMP dan SMA sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat Suku Mentawai serta menanamkan jiwa konservasi pada generasi muda. Kegiatan ini dilaksanakan pada sore hari sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah. Rumah Belajar Anak Suku Mentawai sudah dilaksanakan selama dua tahun belakangan ini.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat di Siberut. “Terima kasih, dengan adanya rumah belajar ini kami wali murid sangat terbantu, anak-anak yang biasanya main sore sekarang bisa les sore disini”, kata Dewi, salah satu orang tua pelajar bimbingan belajar. Pendapat serupa juga disampaikan oleh Dominikus Puu, Kepala Sekolah SD St. Fransiskus, “Kami dari pihak sekolah merasa terbantu sekali, jadi mereka merasa senang untuk mengikuti kegiatan ini”.

Kegatan Belajar Bersama TN Siberut tidak dibuka untuk sementara pada bulan Maret 2020 karena adanya wabah pandemi Covid-19. Atas permintaan dari wali murid maka kelas dibuka kembali pada bulan Agustus 2020. Hal ini dikarenakan murid merasa kesulitan dengan sistem belajar di rumah secara online. Proses pembelajaran dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker, jaga jarak serta disediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Dengan dibuka kembali bimbingan belajar, anak-anak sekolah menjadi terbantu dalam memahami materi pelajaran yang diperoleh di sekolah.

 

Sumber: Balai TN Siberut

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini