Quick Respon Resort Kampar BBKSDA Riau Tangani Konflik Beruang Madu

Jumat, 16 Oktober 2020

Pekanbaru, 16 Oktober 2020 – Petugas Resort Kampar Balai Besar KSDA Riau menuju Desa Siabu, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar setelah menerima laporan dari Bapak Thomas, Humas PT. Ciliandra Perkasa terkait adanya Beruang Madu masuk ke lokasi pemukiman pada Rabu (14/10). Petugas melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan terkait keberadaan satwa tersebut dan melakukan pengecekan ke lokasi perjumpaan terakhir.

Hasil pengecekan di lapangan menunjukkan  bahwa lokasi dijumpainya beruang sekitar 200 meter dari pemukiman, sedangkan jarak antara pemukiman dengan hutan lindung Batang Ulak 1 yaitu sekitar 1 km. Menurut keterangan karyawan perusahaan yang melihat Beruang, satwa tersebut sedang mencari ikan untuk makanannya.

Petugas Resort Kampar melakukan pemasangan perangkap terhadap Beruang Madu dengan tujuan akan dievakuasi ke habitatnya yang jauh dari pemukiman penduduk agar tidak berkonflik dengan masyarakat. Untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan, Petugas juga melakukan sosialisasi kepada warga sekitar agar selalu waspada dan hati-hati serta tidak melakukan hal - hal yang membahayakan baik untuk dirinya maupun satwa, karena Beruang Madu merupakan satwa yang dilindungi. #karenakonservasitakmungkinsendiri

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini