Sinergi Para Pihak dalam Menjaga Keutuhan Kawasan Hutan di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau

Rabu, 14 Oktober 2020

Pekanbaru, 13 Oktober 2020. Bertempat di Kantor Direktorat Pengamanan Aset (DitPam) BP Batam, dilakukan rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan terpadu pengamanan, perlindungan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kota Batam yang dihadiri selain Kepala Seksi Konservasi  Wilayah II Batam juga dihadiri perwakilan Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam, Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL) Unit II Batam, Kepala Manggala Agni DAOPS Batam, Kasubdit Pengamanan Lingkungan dan Hutan BP Batam, Kasubdit Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran BP Batam, General Manager Sumberdaya Air Limbah dan Lingkungan BP Batam, Manager Air Baju BP Batam, Kepala Seksi Pengamanan Obyek Vital BP Batam, Kepala Seksi Pengamanan Aset dan Instalasi BP Batam, Kepala Seksi Patroli dan Pengamanan Lingkungan BP Batam, Kepala Seksi Patroli dan Pengamanan Hutan BP Batam, Kepala Seksi Penyuluhan dan Mitigasi BP Batam, Kepala Seksi Penanggulangan dan Penyelamatan BP Batam, Asisten Manager Bendungan dan Daerah Tangkapan Air BP Batam.

Dari hasil rapat ini akan dilanjutkan dengan patroli dan operasi gabungan di kawasan hutan di Kota Batam dalam rangka kegiatan terpadu pengamanan, perlindungan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan dan menjadi program tetap masing masing instansi. Selain itu juga akan dilakukan pelaksanaan coaching clinic dan pelatihan pencegahan kebakaran hutan lahan dan penegakan hukum di bidang kehutanan untuk pegawai DitPam BP Batam supaya DitPam BP Batam lebih mengetahui tentang aturan-aturan kehutanan.

Semoga langkah ini menjadi suatu singkronisasi antar instansi dan stake holder di Kota Batam dan bersama-sama bisa menjaga keutuhan kawasan hutan yang ada di Batam, Rempang Galang (Barelang).

Salam konservasi…

#karenakonservasitakmungkinsendiri

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini