BKSDA Sultra Bimbing Desa Wisata Labengki Menjadi Mandiri

Kamis, 08 Oktober 2020

Kendari, 8 Oktober 2020. Kepala Balai KSDA Sulawesi Tenggara menyerahkan bantuan berupa alat pengiris minyak sebanyak 2 unit, alat pengemasan abon 3 unit, dan 2 unit alat pembuat abon ikan bagi masyarakat Desa Labengki Kecamatan Lasolo Kepulauan Kabupaten Konawe Utara. Prosesi penyerahan bantuan dilakukan di balai desa Labengki dengan mengikuti standar protokol kesehatan. 
 
Penyerahan bantuan dilakukan kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) Pasamaturuan dan disaksikan Kepala Desa Labengki dan TNI Angkatan Laut Pos Konawe Utara bersama masyarakat desa Labengki. TNI AL merupakan mitra dari BKSDA Sultra dalam menjaga kawasan TWA Teluk Lasolo.
 
Kepala Balai KSDA Sultra Sakrianto Djawie, SP,. M.Si mengatakan bantuan ini diberikan dengan harapan dapat membantu masyarakat guna meningkatkan usaha kelompok masyarakat dan diharapkan dapat menjadi usaha mandiri yang mampu memajukan ekonomi masyarakat. Selain itu, diharapkan untuk bersama sama menjaga kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Teluk Lasolo.
 
Desa Labengki merupakan desa wisata yang terletak di kabupaten Konawe Utara dan berada di Taman Wisata Alam (TWA) Teluk Lasolo, mata pencaharian masyarakat selain sebagai nelayan dan petani kelapa juga sebagai pemandu wisata. Potensi alam pulau labengki yang kaya akan hasil laut, keindahan karang laut dan destinasi wisata merupakan keunggulan akan pulau labengki. Masyarakat pada umumnya bergantung akan hasil laut dan wisata di pulau labengki.
 
Sumber : Balai KSDA Sulawesi Tenggara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini