Diresmikan Secara Virtual, Inilah Jalan Tol Dengan Underpass Perlintasan Gajah

Senin, 28 September 2020

Pekanbaru, 28 September 2020. Tol Pekanbaru – Dumai (Permai) telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Bogor pada Jum'at, 25 September 2020. Tol Permai yang menghubungkan Kota Pekanbaru ke Kota Dumai dengan panjang 131,5 kilometer adalah bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra yang menghubungkan Bakauheni, Lampung hingga ke Banda Aceh sepanjang 2.987 kilometer.

Pada Tol Permai terdapat 5 (lima) terowongan perlintasan Gajah pertama di Indonesia yang bertujuan untuk menjaga lingkungan dan ekosistem serta tidak menggangu habitat asli Gajah liar di sekitarnya.

Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo, atas peresmian tol Pekanbaru-Dumai yang dilengkapi dengan underpass khusus satwa. Ini bentuk kebijakan pemerintah yang sangat kuat membangun infrastruktur, berdampingan dengan komitmen nyata konservasi.

Dengan adanya underpass ini, satwa liar tetap bebas berkeliaran dan melintas di habitatnya, tanpa mengganggu pengguna jalan tol pertama di Provinsi Riau ini, yang merupakan rangkaian dari jalur tol Trans Sumatera.

Pembangunan infrastruktur dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat dan kelestarian satwa tetap wajib dijaga. Inilah program nyata kerja hebat dan komitmen yang kuat dari Presiden Jokowi dan para pihak di bidang konservasi.

Semoga dengan adanya tol Permai ini dapat memperlancar aktifitas perekonomian masyarakat, disamping efesiensi terhadap waktu tempuh yg kini hanya 1,5 jam dari Kota Pekanbaru menuju Kota Dumai serta tetap menjaga terhadap kelestarian alam dan ekosistem di Provinsi Riau. #karenakonservasitakmungkinsendiri

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini