Kantor BBKSDA Sumatera Utara Rusak Ditimpa Pohon Kapuk

Jumat, 25 September 2020

Pohon kapuk roboh menimpa Kantor BBKSDA Sumut

Medan 25 September 2020. Rabu 23 September 2020 sekitar pukul 13.30 WIB, bermula dari hujan deras disertai angin serta adanya getaran-getaran kecil yang semakin kuat, kantor Balai Besar KSDA Sumatera Utara (BBKSDA Sumut) hancur tertimpa pohon kapuk. Pohon menimpa sebagian sisi depan kantor serta membuat plafon di koridor ambruk. Seluruh pegawai BBKSDA Sumut berlarian menuju tempat yang aman.

Pohon yang menimpa kantor BBKSDA Sumut merupakan pohon besar dengan dua cabang jenis kapuk randu (Ceiba pentandra). Pohon Kapuk randu tumbang tepat pada akarnya. Pohon randu ini ditanam sekitar tahun 1990 dan sudah mencapai tinggi pohon ± 20 meter.

Tak hanya kantor Balai,  kendaraan dinas Kepala Balai Besar KSDA Sumut dan Ruangan Subbag Program dan Kerja sama dalam kondisi rusak parah. Pegawai Balai Besar KSDA Sumatera Utara dibantu petugas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan membersihkan pohon-pohon dan ruangan yang terkena dampak. Kerusakan hanya pada fisik bangunan dan kendaraan, tidak ada korban jiwa. Seluruh pegawai mengucap syukur karena terhindar dari malapetaka.

Sumber : Inggrid R Tarihoran, S.Hut - Penyuluh Kehutanan Balai Besar KSDA Sumatera Utara

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini