BKSDA Maluku Gelar Bimtek Pendampingan Pemberdayaan Masyarakat

Jumat, 25 September 2020

Ambon, 23 September 2020. Balai Konservasi Sumber Daya Alam Maluku (BKSDA Maluku) laksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pendampingan Pemberdayaan Masyarakat bersama Direktorat Kawasan Konservasi pada pukul 09.00 – 13.30 WIT di Ruang rapat Balai KSDA Maluku pada Rabu (23/9). Kegiatan ini juga disampaikan secara virtual melalui Zoom Meeting.

Bimtek dihadiri beberapa pegawai struktural dan fungsional BKSDA Maluku baik yang ada di Balai, maupun kantor seksi ataupun resort diluar Ambon dengan Narasumber Bapak Bisro Syabani dan Bapak Aris Munandar dari Direktorat Kawasan Konservasi. Topik bimtek membahas pemberdayaan masyarakat dan kemitraan konservasi.

Kegiatan diawali dengan pemaparan materi dari para narasumber, kemudian dilanjutkan dengan diskusi. Peserta bimtek yang pada umumnya merupakan pendamping kelompok kemitraan konservasi sangat antusias mengemukakan kondisi kelompok kemitraan konservasi yang telah terbentuk hingga saat ini dan beberapa permasalahan yang dihadapi dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Diskusi berjalan sangat efektif dengan adanya arahan dan pencerahan narasumber dari Direktorat Kawasan Konservasi terkait regulasi dan solusi dari permasalahan yang dihadapi di lapangan. 

Sumber : Gries E. Noor, S.Si – PEH Balai KSDA Maluku

 
 
 
 
 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini