Bantuan TN Meru Betiri Gairahkan Ekonomi Desa Penyangga

Jumat, 25 September 2020

Jember, 25 September 2020. Bertempat di kantor Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) wilayah III Kalibaru Balai Taman Nasional Meru Betiri pada hari Rabu 23 september 2020, telah dilaksanakan serah terima bantuan fasilitasi ekonomi produktif bagi kelompok masyarakat di sekitar kawasan Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti). Bantuan yang diberikan oleh BTN Meru Betiri berupa 1 unit mesin roasting kopi berkapasitas 3 kg yang diserahkan kepada kelompok SPKP Multi Kreasi Sejahtera yang berada di Desa Kebonrejo, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi.

Penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepeduilan dari BTN Meru Betiri dalam upaya peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat di sekitar desa penyangga TN Meru Betiri khususnya yang berada di SPTN Wilayah III Kalibaru, harapannya dengan meningkatnya kesejahteraan maka kepedulian masyarakat terhadap TN Meru Betiri juga akan lebih besar ujar Sulistrianto Kepala SPTN Wilayah III Kalibaru pada kesempatan tersebut.

Samidi sebagai salah satu anggota kelompok SPKP mengungkapkan kegembiraannya atas adanya bantuan tersebut, ia berharap dengan adanya alat tersebut dapat membawa gairah baru dalam usaha peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Kebonrejo khususnya anggota kelompok SPKP , tak lupa juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terkira bagi BTN Meru Betiri yang telah merealisasikan kebutuhan kelompok SPKP Multi Kreasi Sejahtera tersebut, dengan adanya alat tersebut maka kelompok SPKP siap meningkatkan produksi dan memperluas pemasaran produk kopi mereka dengan label oceano arabica dan robusta.

Sumber : Balai Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini