Lebih dari 100 Pegawai Balai KSDA Yogyakarta Lakukan Rapid Tes Serentak

Senin, 21 September 2020

Yogyakarta 21 September 2020. Menyikapi semakin bertambahnya kasus positif Covid 19 di wilayah DIY, Kepala Balai KSDA Yogyakarta, M. Wahyudi menginstruksikan seluruh staf Balai KSDA Yogyakarta yang berjumlah lebih dari 100 orang untuk melakukan rapid tes serentak. Pelaksanaan rapid tes dipusatkan di Kantor Balai KSDA Yogyakarta di Sleman hari Senin 21 September 2020.

Rapid tes dilakukan dengan bekerjasama dengan tim dari RSUD Sleman dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Pelaksanaan rapid dilakukan dengan tetap menerapkan protokol pencegahan covid 19. Peserta rapid tes diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak dan menghindari berkerumun.

Dalam arahannya, M. Wahyudi mengingatkan mengenai pentingnya upaya kewaspadaan dalam mencegah penularan Covid 19 ini. “Dengan diberlakukannya aktivitas di masa new normal ini semua orang telah keluar dan beraktifitas kembali. Resiko paparan Covid-19 semakin meningkat dan banyak dijumpai kasus-kasus positif Covid 19 OTG (orang tanpa gejala). Saya meminta seluruh pegawai lingkup Balai KSDA Yogyakarta baik ASN maupun tenaga kontrak untuk mengikuti rapid tes ini secara serentak. Meskipun hasil rapid tes tidak seakurat swab test, minimal dengan mengikuti rapid tes ini dapat meningkatkan kesadaran pegawai Balai KSDA Yogyakarta dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 ini.” kata M. Wahyudi.

Lebih lanjut M. Wahyudi menegaskan “Aktifitas yang dilakukan di era new normal tidak sama dengan kondisi normal sebelum pandemi terjadi. Masing-masing dari kita hendaknya punya kesadaran yang tinggi untuk mencegah terjadinya penularan Covid 19 ini. Jangan lalai untuk memakai masker saat beraktifitas baik di kantor maupun saat melaksanakan tugas di lapangan. Dengan kesadaran diri yang tinggi dan kerjasama semua pihak kita berharap kondisi ini dapat dilalui dengan baik.” tutupnya.

Hasil rapid tes selanjutnya akan dilaporkan ke pusat untuk memberikan informasi dan gambaran kondisi pegawai Balai KSDA Yogyakarta. Harapannya semua pegawai dalam kondisi yang baik dan sehat. Seandainya hasil tes yang dilaksanakan tidak sesuai harapan, maka akan segera diambil langkah antisipasi lebih lanjut.

Sumber : Balai KSDA Yogyakarta
 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini