TN. Aketajawe Lolobata Bawa AMAN di HKAN, Ini Hasilnya

Senin, 21 September 2020

Sofifi, 21 September 2020 - Hari Konservasi Alam Nasional atau yang dikenal dengan HKAN yang jatuh setiap tanggal 10 Agustus. Acara HKAN tahun ini dilaksanakan di Taman Nasional Kutai di Bontang, Kalimantan Timur pada tanggal 15-16 September 2020. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, bahwa Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (BTNAL) selalu mengajak kader-kader konservasi terbaik di Maluku Utara untuk mengikuti acara yang dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Pada tahun ini, BTNAL mengajak Ketua AMAN (Aliansi Masyarakat Adat Nasional) Provinsi Maluku Utara yang telah berjasa terhadap penguatan fungsi konservasi Taman Nasional Aketajawe Lolobata dalam bidang masyarakat adat.

Dalam acara tersebut Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya memberikan penghargaan berupa Anugerah Konservasi kepada para kader-kader konservasi terbaik. Munadi Kilkoda, Ketua AMAN Maluku Utara menjadi salah satu penerima anugerah tersebut, yaitu Anugerah Konservasi Alam kategori Mitra KSDAE dari unsur Pemenrintah Daerah Pendorong Penguatan Fungsi Kawasan Konservasi. Dalam keterangan yang diambil dari akun media sosial Ketua Aman bahwa, “Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata ditugaskan menjaga, melindungi dan melestarikan Taman Nasional Aketajawe Lolobata. Ini merupakan pekerjaan yang berat. Karena itu mari kita dukung mereka, agar kawasan itu terus menjadi paru-paru kehidupan Maluku Utara”.

Kepala Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata berharap kerjasama ini (dengan AMAN Maluku Utara) semakin baik dan dapat menjadikan keberhasilan pengelolaan kawasan Taman Nasional Aketajawe Lolobata di Maluku Utara.

 

Sumber: Akhmad David Kurnia Putra (Polhut) - Balai TN Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini