Balai Besar TNKS Membentuk Masyarakat Peduli Api di Kabupaten Pesisir Selatan

Kamis, 17 September 2020

Senin, 14 September 2020 - Sebagai salahsatu bentuk upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan khususnya di dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat melaksanakan kegiatan pembentukan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Kepala Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Sumatera Barat (Ahmad Darwis, S.Hut, M.Si) dalam pembukaan Pembentukan MPA menyampaikan bahwa "untuk menumbuh kembangkan peran serta masyarakat dalam rangka pengendalian kebakaran hutan, harus dilakukan penguatan kelembagaan pada masyarakat sehingga akan meningkatkan kemampuan dan kemandirian dalam pengendalian kebakaran hutan". Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat ikut serta secara aktif dalam proses kegiatan pencegahan, pemadaman dan penanganan pasca kebakaran hutan.

Kegiatan pembentukan MPA ini dilaksanakan di Hotel Saga Permai dan Praktek Lapangan di Laksanakan di Bukit Penyabungan-Sago, Pesisir Selatan dengan jumlah peserta sebanyak 30 (Tiga puluh) orang. Peserta berasal dari perwakilan masyarakat nagari yang berada disekitar kawasan ataupun berbatasan dengan kawasan TNKS di Kabupaten Pesisir Selatan. Sedangkan Nara Sumber sendiri berasal dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam.


Sumber : Humas Balai Besar TN Kerinci Seblat
- Rika Putra Abbas (Polhut SPTN Wilayah III Painan)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini