KLHK Menyerahkan 2 Unit Sepeda Motor Plus ke Universita Lancang Kuning

Minggu, 13 September 2020

Pekanbaru, 11 September 2020 - Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau, bapak Suharyono, mendampingi Tenaga Ahli Menteri LHK, ibu Dr.Afni Zulkifli yang mewakili Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam menyerahkan dua unit sepeda motor plus kepada Universitas Lancang Kuning (Unilak). Penyerahan tersebut diterima langsung oleh Rektor Unilak, bapak Dr.Junaidi didampingi Wakil Rektor I, bapak Zamzami, S.Kom., M.Kom wakil rektor II, bapak Hardi SE.MM, serta jajaran tim LPPM dan dosen Kepala Biro Unilak di lobi gedung rektorat.

 

Selain untuk mendukung program kebersihan kampus, dua unit sepeda motor plus yang beroda tiga ini diharapkan dapat bermanfaat untuk mendukung program disinfeksi menekan penyebaran virus Covid-19 Corona di lingkungan dan masyarakat sekitar kampus. Saat penyerahan motor bapak Suharyono sempat mencoba motor tersebut.

Perlu kawan kawan ketahui, bahwa penyerahan bantuan ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya Universitas Lancang Kuning mendapat mandat pengelolaan Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) hutan pendidikan seluas 103 ha, serta keterlibatan civitas akademik Unilak dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan KLHK, baik lingkup Nasional maupun Internasional.

  

Keterlibatan akademisi dalam isu lingkungan seperti pengelolaan sampah, telah menjadi salah satu perhatian KLHK. Terlebih lagi isu sampah sudah menjadi permasalahan Indonesia bahkan global. Untuk itu diperlukan sinergi dan kolaborasi semua pihak.

 

Sumber: Balai Besar KSDAE Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini