BBKSDA Riau Evakuasi Beruk Hasil Laporan Masyarakat

Jumat, 11 September 2020

Pekanbaru, 11 September 2020 – Resort Bukit Rimbang Balai Besar KSDA Riau melakukan penanganan konflik satwa Beruk (Macaca nemestrina) di Desa Petai, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi pada hari Rabu, 9 September 2020, yang sebelumnya mendapatkan laporan dari masyarakat. Satwa Beruk tersebut berjenis kelamin jantan, terkena perangkap di areal belakang rumah warga.

Berdasarkan informasi yang didapat, Beruk tersebut awalnya sering berada di belakang rumah warga dan merusak kebun, sehingga meresahkan warga setempat. Masyarakat selanjutnya berinisiatif untuk menangkap Beruk tersebut menggunakan perangkap besi. Setelah Beruk masuk perangkap, warga langsung menghubungi tim yang bertugas di Resort Bukit Rimbang.

Tim memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga terkait upaya-upaya penanganan konflk satwa. Setelah kondisi satwa sudah sehat, satwa tersebut segera dilepasliarkan ke habitatnya di kawasan konservasi. Terima kasih masyarakat Desa Petai atas respon cepatnya #karenakonservasitakmungkinsendiri

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini