Melaksanakan Koordinasi Kepoldasu Sumatera dan Penanganan Tindak Pidana Kehutanan

Selasa, 08 September 2020

Selasa, 7 September 2020 - Balai Taman Nasional Batang Gadis melaksanakan pengelolaan kawasan diantaranya pengelolaan potensi, pengamanan kawasan dan penanganan konflik satwa serta perburuan liar. Polhut Balai TNBG melaksanakan Koordinasi ke POLDASU dan Seksi I Balai Gakkum Sumatera tanggal 2 s/d 5 September 2020. Rangkaian agenda koordinasi ini untuk menyampaikan penertiban penggunaan senapan angin perburuan satwa liar.

Kunjungan Polhut ini disambut baik oleh Intelkam Poldasu Ipda Edi Hatuah Putra Saragih, SH. Ipda Edi Hatuah Putra Saragih, SH menyampaikan bahwa Intelkam Poldasu telah menyurati seluruh Polres di Wilayah POLDASU agar meningkatkan koordinasi dalam penanganan dilapangan. Polhut Balai TNBG juga melanjutkan Koordinasi ke kantor Seksi I Balai Gakkum Sumatera.

Kepala Seksi I Balai Gakkum Sumatera Haluanto Ginting, S.Hut berpesan bahwa Gakkum Sumatera siap mendukung TN Batang Gadis dalam penegakan hukum tentang tindak pidana hutan dan peburuan satwa yang dilindungi. Kepala Seksi menyarankan agar untuk penindakkan yang melibatkan langsung tim Gakkum ke lapangan agar pihak Balai TN Batang Gadis bersurat terlebih dahulu. Akan tetapi dalam hal tertangkap tangan langsung saja dibawa ke Gakkum dan akan di pakai aturan pemeriksaan 3 x 24 jam karena jarak yang jauh menurut PPNS Gakkum.

 

Sumber: Balai TN Batang Gadis

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini