Masih Dilakukan, Begini Aksi Peduli Covid-19 Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata Di Desa Penyangga

Senin, 07 September 2020

Woda, Tidore Kepulauan - 5 September 2020. Masa pandemi covid-19 masih berlanjut hingga september ini, akan tetapi kehidupan "new normal" yang telah berlaku masih berdampak nyata pada kehidupan masyarakat. Untuk itu Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata melalui Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I Weda kembali melakukan Aksi Peduli Covid-19 di salah satu desa penyangga taman nasional yaitu Desa Woda Kecamatan Oba Kota Tidore kepulauan, yang masih didalam wilayah Resort Tayawi.

Kegiatan ini dilakukan dengan pemberian sembako dan masker untuk meringankan dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat dan mencegah penyebaran covid-19 di Desa Woda termasuk masyarakat Suku Tobelo Dalam yang bermukim di desa tersebut. Kegiatan dimulai dengan sambutan Sekretaris Camat Oba, sambutan Kepala Desa Woda, dan sambutan Kepala SPTN wilayah I Weda. Dalam sambutannya secara keseluruhan adalah memperingatkan warga agar selalu menjaga kesehatan dari bahaya Covid-19.

 

"Saya selaku sekretaris camat kecamatan Oba, berpesan kepada masyarakat agar setiap melakukan kegiatan atau aktivitas selalu disesuaikan dengan protokol covid-19 yang telah ditetapkan oleh satgas covid", kata SekCam Oba.

"Warga Woda dan Masyarakat Suku, kita harus menaati peraturan yang berlaku agar terhindar dari Covid-19, sesuai yang dikatakan Pak Sek Cam". Kata Kepala Desa Woda.

Kepala SPTN Wilayah I Weda menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian Taman Nasional Aketajawe Lolobata kepada masyarakat disekitar kawasan yang terdampak pandemi ini, dan agar masyarakat tidak lengah untuk mencegah penyebaran  covid-19 melalui langkah sederhana seperti memakai masker.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan sebagai tambahan nutrisi saat pandemi. Penerima sembako adalah warga yang kurang mampu dan masyarakat Tobelo Dalam  sejumlah 40 Kepala keluarga. Dalam penutupan Kepala Desa Woda berterima kasih kepada Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata atas bantuan sosial yang diberikan kepada warganya, dan berharap agar Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata nantinya akan tetap menjaga koordinasi dan silaturahmi dengan Desa Woda dan desa-desa penyangga lainnya.

Sumber : Yoyon Arifta S.Si dan Nadya Fasha Fawzi S.Hut – PEH Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini