Percepatan Pembangunan TWA Pulau Burung & Pulau Suwangi (Busuwa) Bersama Dinas PUPR Tanah Bumbu

Jumat, 17 Juli 2020

Batulicin, 15 Juli 2020 – Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan Bapak Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc. bersama Kepala Resort Taman Wisata Alam (TWA) Busuwa M. Tejar dan Suparni, S.Hut bagian perencanaan melakukan koordinasi dengan PUPR Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka percepatan pembangunan TWA Busuwa.

Disambut oleh Kepala Bidang Pembinaan PUPR  Kab. Tanah Bumbu Bapak Edy Rusdi, ST.,M.Eng membahas mengenai dokumen Perencanaan Pengelolaan TWA Pulau Burung Pulau Suwangi diantaranya terkait penyusunan Desain Tapak. Dinas PUPR mewakili Pemerintah Daerah sangat mendukung pengelolaan TWA Pulau Burung dan Pulau Suwangi, termasuk diantaranya dukungan pada kegiatan penandaan batas blok pengelolaan pada tahun 2020 ini, Sarana dan Prasarana jalur patroli berupa jalan perlindungan dan pengamanan di Tahun 2021.

TWA Pulau Burung Pulau Suwangi yang mempunyai visi “Taman Wisata Alam Pulau Burung dan Pulau Suwangi Sebagai Santuari Bekantan Litoral dan Wisata Alam Mangrove Berbasis Masyarakat Dengan Berwawasan Ekosistem di Indonesia” yang saat ini menjadi salah satu tempat wisata yang dulu banyak diminati oleh warga sekitar Tanbu meski saat ini masih belum dibuka kembali karena Pandemi Covid-19. Diharapkan kedepannya dengan adanya kerjasama antara BKSDA, Pemerintah Daerah, serta peran serta masyarakat sekitar TWA dapat membuat TWA Pulau Burung dan Pulau Suwangi lebih dikenal oleh masyarakat lokal sampai ke mancanegara. (ryn)

Sumber : Muhammad Tejar - Polhut Seksi Konservasi Wilayah III Batulicin Balai KSDA Kalimantan Selatan

2-2020-07-17 at 11.46.06

3-2020-07-17 at 11.49.21

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini