Pembersihan OWA Tlogo Muncar, Sebagai Upaya Menjaga Kebersihan dan Kerapian OWA

Jumat, 17 Juli 2020

Sleman, 17 Juli 2020. Kebersihan menjadi sebuah parameter yang mudah dilihat dari sebuah Obyek Wisata Alam (OWA).   Pengelolaan OWA yang baik pasti harus bersih dan tertata rapi.  Demikian juga dengan OWA Tlogo Muncar, yang berlokasi di Kaliurang, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, D.I Yogyakarta. 

Selama pandemi Covid19 OWA Tlogo Muncar ini tidak menerima kunjungan, sejak pertengahan Maret 2020 hingga saat ini.  Akan tetapi kegiatan bersih-bersih OWA menjadi sebuah rutinitas dari rekan-rekan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kerapian OWA. 

Dalam rangka Road to HKAN 2020, pada Jumat, 17 Juli 2020, segenap pegawai TNGM beserta Masyarakat Mitra Polhut (MMP) Pakem – Turi, melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan OWA Tlogo Muncar.  Kegiatan pembersihan OWA ini selain sebagai kegiatan rutin, juga sebagai upaya untuk mempersiapkan reaktivasi OWA.  Kerja bakti pembersihan OWA ini juga telah dilaksanakan di OWA Jurang Jero (Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang) pada hari Jumat, 10 Juli 2020 yang lalu.

Sumber: Balai Taman Nasional Gunung Merapi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini