Kunjungan Kerja Direktur Jenderal KSDAE ke Balai Besar KSDA Riau

Jumat, 17 Juli 2020

Pekanbaru, 16 Juli 2020. Direktur Jenderal KSDAE, bapak Ir. Wiratno, M.Sc berkenan melakukan kunjungan Kerja ke Prov. Riau, tepatnya Balai Besar KSDA Riau untuk memberikan pembinaan pegawai yang sebelumnya diawali dengan acara pemberian bantuan dan penghargaan.

Di aula Gajah Balai Besar KSDA Riau, Bapak Wiratno melakukan penyerahan bantuan ekonomi produktif untuk 6 Desa di Kec. Kampar Kiri Hulu, Kab. Kampar. Desa tersebut adalah Desa Tanjung Belit, Aur Kuning, Pangkalan Serai, Subayang Jaya, Tanjung Beringin dan Gajah Bertalut. Bantuan tersebut berupa bibit tanaman Jernang. Kemudian penyerahan bantuan Kelompok Tani Nelayan Hutan Taman Nasional Zamrud dan Danau Zamrud berupa speedboat dan alat pemadam kebakaran serta bantuan Kelompok Tani Masyarakat Peduli Hutan Cagar Alam Bukit Bungkuk berupa bibit lebah madu kelulut dan bibit tanaman Jernang. Bantuan diterima langsung oleh perwakilan masyarakat masing masing desa dan kelompok.

Selain itu, Bapak Wiratno juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Tim penanggulangan penyelamatan satwa liar Harimau Sumatera yaitu Tim Rescue Balai Besar KSDA Riau maupun pihak terkait yang bersama sama melakukan penanggulangan yaitu Bupati Indragiri Hilir, Kapolres Indragiri Hilir, Komandan Kodim 0314 Indragiri Hilir, Polsek Pelangiran, Polsek Gaung, Koramil 10 Pelangiran, Babinsa, Babinkamtibmas, KPHP Mandah, Direktur Sustainability and Stakeholder Engagement Asia Pulp & Paper, PT. THIP, PT. RIA, dan Yayasan Arsari Djojohadikusumo.

Disamping itu, perwakilan media diserahkan juga piagam peduli konservasi kepada bapak Haidir Tanjung dari Detik.Com dan piagam peduli konservasi dan penggiat konservasi,  Kunni Masrohanti dari Riau Pos.

Dengan bergandengan tangan bersama, semoga konservasi makin berkembang dan maju di Provinsi Riau... . _#karenakonservasitakmungkinsendiri_

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini