Penghijauan Kawasan SM Balai Raja Bersama Masyarakat

Jumat, 03 Juli 2020

Pekanbaru, 1 Juli 2020 - Petugas Resort Duri Balai Besar KSDA Riau kembali melakukan kegiatan penghijauan di kawasan Suaka Margasatwa Balai Raja. Setelah melakukan patroli mandiri di kawasan konservasi tersebut, petugas mengajak masyarakat yang berada di sekitar untuk melakukan penanaman bibit pohon di areal yang terbuka.

Areal terbuka tersebut sempat diolah dan ditanami warga. Namun, Petugas Resort Duri semangat melakukan penghijauan kembali dengan mengajak masyarakat. Petugas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar bahwa perambahan kawasan dapat dikenai sanksi. Setelah dilakukan sosialisasi tersebut, masyarakat atas inisiatifnya sendiri membantu kegiatan penghijauan kawasan SM Balai Raja....

 

Petugas dan masyarakat berhasil menanam di SM Balai Raja, bibit pohon Petai 45 bibit, Cempedak  45 bibit, Nangka 30 bibit, Gaharu  30 bibit, Durian 30 bibit dan Matoa 30 bibit. Total seluruh bibit yang berhasil ditanam berjumlah 210 bibit. Kegiatan penghijauan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi kelestarian kawasan konservasi dan bagi masyarakat sekitar.

 

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini