Sosialisasi New Normal dan Pendidikan Lingkungan Ala BTN Bukit Baka Bukit Raya

Jumat, 03 Juli 2020

Sintang, 3 Juli 2020. Balai Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya (BTNBBBR) menggelar Family Gathering dengan tema “Pendidikan Lingkungan dan Sosialisasi New Normal bagi Keluarga Besar Balai TNBBBR akhir pekan kemarin (2/7). Selain untuk mempererat keakraban dan kekeluargaan para pegawai lingkup BTNBBBR yang berdomisili di Kabupaten Sintang, sekaligus sebagai wahana mengkampanyekan pola hidup new normal melalui pijakan menjaga jarak, memakai masker, rutin cuci tangan, menjaga kebersihan serta beberapa protokol pencegahan COVID-19 sebagaimana arahan Satgas Penanganan COVID-19. Kegiatan ini juga memberikan penyegaran bagi anak-anak usia dini dan anak usia sekolah yang sudah cukup lama berdiam diri di rumah akibat diliburkan dari rutinitasnya.

Sekitar dua puluh keluarga turut berpartisipasi, mulai dari tingkat struktural dan staf dengan menggunakan masker mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Kegiatan dimulai dengan agenda pemberian arahan implementasi pola hidup new normal bagi pegawai BTNBBBR beserta segenap keluarga. Ketua panitia kegiatan Bpk. Sigit Purwanto, S.Si., M.Si. memberikan pesan kepada seluruh peserta untuk benar-benar menjaga kesehatan diri dan menerapkan protokol pencegahan COVID-19 dalam menjalani periode baru di era new normal. Ketua panitia juga berpesan agar seluruh pegawai dan keluarga terbiasa mendisiplinkan diri untuk mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga kesehatan. Kegiatan dilanjutkan dengan agenda jalan sehat di sekitar kompleks perkantoran Jl. dr. Wahidin Sudirohusodo Sintang dengan tetap memperhatikan kaidah social distancing serta kampanye cuci tangan bagi anak-anak yang dibimbing oleh Ivonne Panggabean S.Hut.

Muatan pendidikan konservasi disisipkan melalui agenda nonton bareng film “Cerita Si Rimba” yang dipandu langsung oleh Kepala Balai TNBBBR Bapak Agung Nugroho, S.Si, M.A. dan Ka. SBTU Bapak Doni Maja Perdana, S.Hut. Kepala Balai TNBBBR bersama Ka. SBTU memberikan kesempatan kepada seluruh anak pegawai untuk memperkenalkan diri dan menyampaikan pengantar film “Cerita Si Rimba”, tentang anak orangutan korban perburuan liar, yang kemudian dijadikan hewan peliharaan. Kegiatan ini ditutup dengan pesan dari Kepala BTNBBBR kepada seluruh peserta agar senantiasa menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat dan mengimplementasikan protokol pencegahan COVID-19 dalam menghadapi era new normal, peduli terhadap kelestarian lingkungan dan menyayangi satwa.

Sumber : Helmy Adhi Kusuma, S.Hut., M.E. - Penyuluh Kehutanan Balai Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini