Verifikasi Teknis Revitalisasi Sosial Ekonomi Masyarakat Sekitar Suaka Margasatwa Kerumutan  

Senin, 29 Juni 2020

 

Pekanbaru, 22 Juni 2020 – Pendampingan kegiatan Badan Restorasi Gambut (BRG) terkait verifikasi teknis revitalisasi sosial ekonomi masyarakat sekitar kawasan konservasi Suaka Margasatwa Kerumutan dilakukan oleh Penyuluh Kehutanan Muda, Tommy SP Sinambela dari hari Jumat s. d Minggu, 19 s. d 21 Juni 2020.

Kegiatan pendampingan tersebut meliputi verifikasi teknis terhadap Kelompok Tani Setia Baru yang diketuai oleh Bapak Azwir berada di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan. Jenis usaha yang direncanakan, yakni ternak sapi bali.

Dalam pendampingan tersebut, dilakukan juga peninjauan rencana lokasi kandang sapi secara bersama sama, serta koordinasi dengan sekretaris lurah Teluk Meranti terkait rencana revitalisasi sosial ekonomi KT Setia Baru.

Setelah melakuan pendampingan di Kelurahan Teluk Meranti, kemudian dilanjutkan verifikasi teknis Kelompok Tani Tuah Sekampung yang diketuai oleh Bapak Azwar di Kelurahan Kerumutan, Kec. Kerumutan, Kab. Pelalawan dengan jenis usaha ternak sapi bali. Telah dilakukan juga bersama sama dalam peninjauan rencana lokasi kandang sapi serta koordinasi dengan Lurah Kerumutan terkait rencana revitalisasi sosial ekonomi KT Tuah Sekampung.

Kegiatan terakhir adalah verifikasi teknis Kelompok Tani Sadar Bahagia yang diketuai oleh Bapak Suparmin di Desa Rantau Bakung, Kec. Rengat Barat, Kab. Indragiri Hulu dengan jenis usaha ternak sapi bali. Pada pendampingan ini juga dilakukan bersama sama peninjauan rencana lokasi kandang sapi serta koordinasi dengan Kepala Desa Rantau Bakung terkait rencana revitalisasi sosial ekonomi KT Sadar Bahagia.

Semoga ke depannya dapat berkembang sesuai yang diharapkan dan dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar kawasan SM Kerumutan…

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini