Perlindungan Kawasan Suaka Margasatwa Giam Siak Kecil  

Senin, 29 Juni 2020

 

Pekanbaru, 23 Juni 2020. Petugas Resort Duri Balai Besar KSDA Riau kembali melakukan kegiatan patroli di kawasan Suaka Margasatwa Giam Siak Kecil. Petugas Resort Duri melakukan patroli darat di Desa Tesik Serai, Kec. Talang Muandau, kawasan SM. Giam Siak Kecil dan melakukan pengecekan aktivitas di lokasi Mahang.

Pengecekan Sawit yang di musnahkan pada bulan Maret 2020 di lokasi yang terbakar Kompas Merah Dusun Semandak. Kondisi sawit yang dimusnahkan sebagian besar sudah mati (80%) dan tidak terlihat adanya aktivitas perkebunan lagi.

Selain itu, dalam pengecekan tempat pengambilan Mahang, aktivitas pengambilan kayu sudah tidak aktif. Namun, pada lokasi yang sama, petugas menemukan jejak alat berat yang mengarah ke dalam kawasan dan kemudian menyusuri jejak alat berat tersebut. Begitu bertemu dengan alat berat, petugas langsung menghentikan dan memberikan peringatan kepada operator serta pemilik lahan agar segera keluar dari lokasi yang akan dikerjakan karena  mengarah ke dalam kawasan.

Kawasan hutan adalah sumber air dan udara bersih untuk penghidupan masyarakatnya. Untuk itu, Yuuuk kita jaga sama sama kelestariannya....

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini