Adaptasi Kebiasaan Baru, Menuju Masyarakat Produktif Aman Covid-19

Rabu, 24 Juni 2020

Kotaagung, 23 Juni 2020. Bertempat di Kantor Balai Besar TNBBS Kotaagung Kabupaten Tanggamus, Balai Besar TNBBS bersama Dharma Wanita Balai Besar TNBBS menyelenggarakan penyuluhan terkait protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 yang dihadiri oleh seluruh jajaran Balai Besar TNBBS ,Selasa 23 Juni 2020. Plt. Kepala Balai Besar TNBBS Ismanto, S.Hut.,M.P saat membuka acara ini acara penyuluhan ini menekankan pentingnya kita mengenal COVID-19, khususnya untuk internal jajaran Balai Besar TNBBS.

 Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus Taufik Hidayat, S.E.,M.Kes menjadi pembicara (Nara Sumber) pada kegiatan ini, dan menyampaikan materi pada seluruh pegawai lingkup Balai Besar TNBBS dengan judul “Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif, Aman COVID-19”.

Pada pemaparannya, disampaikan bahwa situasi COVID-19 Provinsi Lampung antara lain: Orang Dalam Pemantauan berjumlah 3.372 orang; Pasien Dalam Pengawasan berjumlah 153 orang; dan Positif COVID-19 berjumlah 181 kasus, dengan rincian 41 orang dalam perawatan (22,65%); 128 orang telah sembuh (70,72 %); dan 12 orang meninggal (6,63 %).

“Kesadaran masyarakat Tanggamus untuk menggunakan masker dalam menjalankan aktivitas sehari-hari masih rendah, akan tetapi jika ditemukan ada kasus positif COVID-19 di tengah masyarakat, tidak hanya penderitanya saja yang dikucilkan, keluarganya pun ikut dikucilkan oleh masyarakat sekitarnya” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus Taufik Hidayat, S.E.,M.Kes. Penggunaan masker untuk saat ini dinilai efektif dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. “Ditemukan 2 kasus baru yang telah dinyatakan positif COVID-19 di Kabupaten Tanggamus, dan keduanya merupakan pendatang, bukan merupakan warga yang menetap di Tanggamus”, tambah Taufik.

Plt. Kepala Balai Besar TNBBS Ismanto, S.Hut.,M.P. menutup kegiatan penyuluhan dan menginstruksikan jajaran Balai Besar TNBBS untuk tetap produktif dan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 saat menjalankan tugas.

Sumber: Humas Balai Besar TNBBS 2020.

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini